Senin, 15 Agustus 2011

SAMBUTAN KETUA PANITIA FESTIVAL DALANG BOCAH TINGKAT NASIONAL TH 2011 DI JAKARTA

Dengan hormat,
Assalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.
Salam Damai dan Sejahtera untuk kita semua.

Puji serta syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan Rahmat dan HidayahNya, sehingga pada saat ini kita masih dikarunia nikmat sehat wal’afiat.

Pertama-tama Kami sampaikan salam hormat dan ucapan terimakasih kepada PEPADI PUSAT dan SENAWANGI yang telah memberikan pengarahan serta dukungan, baik yang berupa moril dan materil.

Juga kami sampaikan terimakasih kepada Pimpinan/Pengurus Museum BI, yang telah berkenan dalam memberikan segala fasilitas yang kami perlukan.
Kami ucapkan terimakasih juga kepada segenap Panitia FDB, yang telah bekerja keras dengan penuh semangat dan perjuangan, sehingga Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional TH 2011 di Jakarta ini, dapat segera terwujud.

Kami juga sangat berterimakasih kepada para pendukung acara ini, baik dari kalangan PerBankan, Para Sponsor dan Para Donatur yang telah ikut berpartisipasi demi terlaksananya Festival Dalang Bocah ini.

Juga kami ucapkan terimakasih kepada Pengurus PEPADI Propinsi di Wilayah Indonesia yang telah berkenan mengirimkan para Dalang Bocah di wilayahnya sebagai peserta FDB, sehingga nantinya acara ini akan semakin bertambah semarak/meriah.

Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional TH 2011 di Jakarta ini, diikuti oleh 22 Dalang Bocah Unggulan dari 10 Propinsi di berbagai wilayah di Indonesia.
Festival Dalang Bocah ini merupakan ajang silaturahmi di antara para Dalang Anak-anak diberbagai Nusantara yang bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional Indonesia.
Dalam FDB ini, diharapkan agar para Dalang Anak-Anak saling mengenal satu sama lain dan saling menambah wawasan dan pola pikir serta pengalaman di bidang Pedalangan.
Festival Dalang Bocah juga mempunyai peran dan arti penting dalam rangka pelestarian seni tradisional wayang, terutama memelihara kelangsungan regenerasi seniman pedalangan, memberikan motivasi dan membangkitkan kreatifitas serta kecintaan Anak-anak Indonesia terhadap Seni Pedalangan dan Pewayangan.

Dalam menyongsong acara FDB, terlebih dahulu akan diselenggarakan Acara Wayang Kids Carnival, yang merupakan Pergelaran Pre Event dengan berisi Bazar, Pameran, Lomba Fotografi, Pergelaran Wayang Kulit Purwa, Pergelaran Wayang Golek Cepak, Talk Show, Reog Ponorogo dan Workshop Pembuatan Wayang Karton. Acara Wayang Kids Carnival bertujuan agar anak-anak dan masyarakat bisa menyaksikan dan mengenal secara langsung dari segala jenis seni budaya yang dipergelarkan. Selain itu juga dapat menumbuhkan pola pikir dan wawasan untuk membentuk SDM pada Anak-anak.

Kami atas nama Panitia FDB dan Wayang Kids Carnival mohon doa restu kepada Para Sesepuh, Bapak-Bapak, Ibu-Ibu dan Para Simpatisan Wayang, semoga Wayang Kids Carnival dan FDB ini dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan yang kita rencanakan.
Kami sangat menyadari, bahwa masih banyak kekurangan yang perlu untuk disempurnakan. Kritik dan saran selalu kami harapkan.

Atas segala kekurangannya, kami mohon untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.
Terimakasih.

Akhirul Kalam, Waasalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh.

Jakarta, 19 Juli 2011
Ketua

ASMAN BUDI PRAYITNO

Tidak ada komentar: